Di Perayaan Natal, Panglima Bicara Semangat Prajurit TNI Membantu Korban Musibah

Di Perayaan Natal, Panglima Bicara Semangat Prajurit TNI Membantu Korban Musibah
Jan 09 2020
admin

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bicara musibah yang menempa beberapa wilayah di Indonesia kemarin. Hadi menjelaskan TNI bergerak bersama dengan instansi lain untuk memberi pertolongan untuk korban yang terpengaruh musibah. Hal tersebut dikatakan Hadi saat hadiri acara Perayaan Natal Bersama dengan TNI di GOR Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis(9/1/2020). Ikut ada KSAU Marsekal Yuyu Sutisna, Wakasad Letjen Tatang Sulaiman, Wakasal Laksamana Madya Mintoro Yusuf, Ketua KWI Kardinal Agnatius Suharyo, Pendeta Gilbert Lumoindong, dan semua barisan pejabat Mabes TNI.

“Masih juga dalam situasi perayaan Natal, nyatanya berlangsung bencana musibah alam di sejumlah wilayah. TNI selekasnya bergerak untuk memberi pertolongan serta pundak membahu dengan kementerian, instansi, dan elemen bangsa yang lain. Pertolongan itu diserahkan kepada semua masyarakat, tidak melihat ketidaksamaan apa saja , dan diberi oleh unit, tubuh, instansi, serta organisasi yang penuh dengan keanekaragaman juga,” kata Hadi dalam sambutannya. Menurut Hadi, pemberian pertolongan tanpa ada melihat latar masyarakat ialah bentuk riil semangat perayaan Natal. Hadi menjelaskan semangat kebersamaan tanpa ada ketidaksamaan harus diaplikasikan dalam kehidupan setiap hari.

Baca juga : Alienware Switch, Konsol Yang Akan Saingi Nintendo Di Masa Depan

“Berikut bentuk riil semangat perayaan Natal yang sebenarnya telah kita aplikasikan. Serta saya percaya dalam kehidupan setiap hari yang lain semangat kedamaian, kesetiakawanan, sama-sama menghormati, toleransi, serta gotong royong selalu menghayati warga kita. Yang tidak kalah utamanya ialah semangat keberagaman itu sebenarnya jadi pemupuk persatuan serta kesatuan bangsa Indonesia yang berBhinneka Tunggal Ika,” katanya.

Semangat kebersamaan itu menurut Hadi harus terus dijaga, ditambah lagi hadapi beberapa rintangan jaman. Rintangan itu diantaranya ajaran kedengkian Dewa poker88 serta ketimpangan. “Semangat persatuan serta kesatuan itu di rasa makin diperlukan pada saat kita hadapi beberapa rintangan yang makin kompleks, dan perkembangan tehnologi yang nyatanya bawa paradoks berbentuk keterasingan perorangan, ajaran kedengkian serta ketimpangan yang lain,” ucap Hadi.

Diluar itu Hadi bicara berkaitan sdm (SDM) unggul yang ditargetkan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurut Hadi, sdm yang unggul harus punya cendekiawan serta produktivitas yang tinggi. “Presiden RI telah mencanangkan jika untuk sampai Indonesia maju karena itu kita harus mempersiapkan sdm favorit. Sdm favorit ini tentu saja bukan sekedar punya potensi cendekiawan atau produktivitas yang tinggi. SDM itu juga harus punya semangat persatuan serta kesatuan dan junjung tinggi Bhinneka Tunggal Ika,” paparnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *