Pemprov DKI Nantikan Surat BNN masalah Sangsi Diskotek Golden Crown

Pemprov DKI Nantikan Surat BNN masalah Sangsi Diskotek Golden Crown
Feb 07 2020
admin

Pemerintah Propinsi DKI Jakarta akui sudah bersurat ke Tubuh Narkotika Nasional (BNN) untuk kepastian razia di Diskotek Golden Crown serta Diskotek Venue. Balasan dari BNN bisa menjadi fundamen dari aplikasi sangsi pada diskotek-diskotek itu. “Kita telah bersurat sich ke BNN, meminta selekasnya ada laporan tercatat tujuannya,” sebut Kepala Dinas Pariwisata serta Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia, waktu dihubungi, Selasa (7/2/2020).

Cucu akui tidak dapat semena-mena memberi sangsi pada Golden Crown atau Venue. Harus ada fundamen serta referensi BNN yang lakukan razia dalam tempat itu. “Jadi gini, kita masih menanti laporan sah dari BNN. Sejauh ini kan baru ada statement-statement saja pada media, tetapi laporan resminya belumlah ada, belumlah ada tertulisnya di kita,” sebut Cucu. Bisa Golden Crown atau Venue tidak ditutup, tetapi cuma diberi surat peringatan. Hal tersebut bergantung dari penemuan serta tanda bukti yang didapatkan oleh BNN.

Baca juga : 160 Kabupaten Zone Merah Stunting, Mendagri: Harus Dibantu Pusat

“Iya umumnya surat peringatan jika tidak ada keterkaitan manajemen. Ya kelak laporan BNN-nya, (contoh) hanya ia pakainya di luar, istilahnya apes saja terkena disana, ya itu peringatan,” kata Cucu. Tetapi, diskotek serta tempat hiburan malam dapat ditutup bila sudah diberi surat peringatan sekitar 3x. “3x (peringatan) di Pergub Nomor 18 Tahun 2018 bunyinya semacam itu,” sebut Cucu.

Ketetapan langsung ditutup berlangsung bila ada keterkaitan manajemen atau ada tanda bukti terdapatnya peredaran narkotika. Diskotek Monggo Mas jadi diskotek paling akhir yang ditutup sebab penemuan narkoba. “(Masalah semacam itu) langsung ditutup,” kata Cucu. Didapati, BNN lakukan razia di Diskotek Golden Crown Jakarta Barat, serta Venue Jakarta Selatan pada Kamis (6/2) pagi hari. Di Golden Crown ada 107 pengunjung positif narkoba, sedang Venue cuma seseorang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *