Pernyataan Sukur Jemaat Merayakan Natal Pertama Di Gereja Santa Clara Bekasi

Pernyataan Sukur Jemaat Merayakan Natal Pertama Di Gereja Santa Clara Bekasi
Dec 25 2019
admin

Bahagia serta rasa sukur diutarakan jemaat Santa Clara, Bekasi. Jemaat bersukacita rayakan Natal kali pertamanya di gereja sesudah 20 tahun beribadat di ruko Taman Wisma Asri. “Kami sejauh ini tetap di kapel ya ruko. Begitu sempit lah. Saat ini betul-betul mengucapkan syukur lah kami punya gereja yang luas,” kata satu orang jemaat, Tony, di Gereja Santa Clara, Jalan Nusantara Raya, RT 07/RW 18, Keinginan Baru, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Rabu (25/12/2019).

Tony rasakan ketidaksamaan di antara beribadat di ruko serta gereja. Menurut dia, persaudaraan antar jemaat lebih kuat waktu beribadat di gereja. “Sepertinya guyub begitu. Lihat kiri, kanan sepertinya justru tidak ada yang tidak mengenal ya, makin guyub lah,” katanya. Hal seirama disampaikan jemaat lainnya, Tarigan. Dia merasakan bangga dapat beribadat di gereja untuk kali pertamanya sesudah 20 tahun rayakan natal di ruko.

Baca juga : Juventus Kalah di Piala Super Italia, Ronaldo Emoh Begitu lama Gunakan Medali Perak

“Di ruko umumnya (rayakan natal). Beda sekali, jauh, jadi puji tuhan lah mengucapkan syukur, nyaman, hikmat sekali,” kata Tarigan. Didapati, Kapel Santa Klara di ruko itu berdiri lebih dari 20 tahun kemarin, persisnya pada 11 Agustus 1998. Pembangunan gereja baru ini diawali tahun 2016, tetapi izin telah keluar satu tahun awalnya. Waktu itu faksi gereja tidak langsung membuat sebab ada gejolak berbentuk penampikan pada pendirian gereja. Penampikan yang ditemui faksi gereja ialah mengenai keluarnya izin, mengenai perancangan bangunan, sampai permasalahan tehnis.

Pada akhirnya Gereja Santa Clara usai dibuat. Peresmiannya dikerjakan pada 11 Agustus 2019, bersamaan dengan tanggal wafatnya Santa Clara dari Assisi Italia, 11 Agustus 1253. Waktu itu, 11 Agustus 2019 bersamaan dengan Hari Raya Idul Adha.

2 Replies to “Pernyataan Sukur Jemaat Merayakan Natal Pertama Di Gereja Santa Clara Bekasi”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *